Mengenal jenis Voer yang terbaik buat burung pleci

Mengenal  jenis Voer yang terbaik buat burung pleci

Mengenal  jenis Voer yang terbaik buat burung pleci merupakan salah satu cara untuk membandingkan dan memilih jenis voer yang paling cocok buat pleci kesayangan sobat mania. Karena menurut pengalaman saya jenis voer yang kurang cepat dan cenderung tidak disukai pleci , bisa mengakibatkan burung kesayangan kita sulit untuk gacor dan ngalas. Alasanya karena nutrisi dan kandungan makanan di dalam voer tersebut mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan nutrisi si burung tersebut.

Banyak di pasaran yang menawarkan berbagai merk voer yang menurut katanya sang penjual cocok untuk berbagai burung peliharaan atara lain burung pleci khususnya. Dan bila di tengok lebih lanjut terkadang hal ini tidak sesuai dengan keadaan yang ada di lapangan atau situasi sebenarnya. Bahkan terkadang butung pleci kita tidak mau untuk memakan jenis voer tersebut. Yang berakibat burung tidak mau bersuara dan cenderung diam akibat kurangnya nutrisi yang ada. Dan berikut jenis Voer yang baik yang dapat dijadikan acuhan

Macam Jenis Voer Yang Baik Untuk Burung Pleci

Jenis Voer 220volt

Voer jenis ini merupakan Voer yang paling bagus karena memiliki harga yang sesuai dengan kelebihan dari voer ini,Harga yang mencapai angka 30rb-35rb,sehingga  hanya kalangan tertentu untuk memakai voer yang satu ini.namun sobat harga yang tinggi di bayar lunas dengan kualitas kandungan pakan yang mempuni.

JenisVoer leopard

Jenis makanan burung yang satu ini tergolong sangat murah hanya dengan 5 rb saja, namun kualitasnya tidaklah murahan. Mungkin bagi sobat pleci mania cocok untuk mencoba jenis voer yang satu ini. Dan jenis voer yang satu ini dipercaya mampu ningkatkan kualitas bulu burung pleci biar kelihatan bagus dan rapi.

Jenis Voer golden cup

Jenis makanan burung voer  yang satu ini merupakan voer yang sedang memiliki harga yang sedang, dari harganya juga tergolong terjangkau membuat banyak sekali pemelihara burung pleci memilih voer ini sebagai pakan pokoknya, sebab kelebihan voer yang satu ini adalah memiliki protein yang tinggi dan baik di konsumsi oleh segala burung pleci yang ada di bumi Nusantara ini.

Jika dilihat dari jenis Voer tersebut ada dari yang paling murah sampai dengan yang mahan, tinggal sobat pleci mania pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong sahabat pleci mania. Dan mungkin dari jenis tadi tidak ada yang sesuai dengan keinginan anda, dan sahabat pleci bisa melakuan experiment sendiri untuk meracik jenis pakan yang sesuai dengan keinginan sobat pleci. Yang jelas pakan atau voer sangatlah berpengaruh bagi perkembangan burung pleci sobat. Semakin tinggi tingkat dan target yang di capai akan semakin tinggi biaya dan tenaga yang ekstra yang harus dikeluarkan.

Dan jika dilihat dari pengalaman para master pleci yang sudah memenangkan berbagi perlombaan baik tingkat RT sampai dengan tingkat provinsi mereka cenderung memberikan pakan atau voer pleci dengan racikan sendiri sesuai dengan pengalaman dan control yang ada.

Dan tidak mungkin juga jenis voer yang mereka gunakan sama dengan jenis voer yang biasa-biasa saja. Intinya selalu melakukan kontrol terhadap makan yang diberikan untuk burung kesayangan anda. Baik dan tidak jenis voer yang anda berikan , kembali lagi situasi dan kondisi kebutuhan burung pleci anda. Dan tentunya dilihat dari geografis dan iklim dimana ia tingggal.

Mungkin saja antara negara yang satu dengan negara yang lain tidak cocok untuk diterapkan karena adanya faktor cuaca yang berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal jenis Voer yang terbaik buat burung pleci"

Post a Comment