Cara merawat pleci yang terkena diare

Cara merawat pleci yang terkena diare

Cara merawat pleci yang terkena diare tidaklah  susah, biasa penyakit ini  ditimbulkan karena kondisi sangkar yang kurang terjaga kebersihanya atau bisa juga karena kebanyakan memberikan pakan yang salah. Kebanyakan memberikan pisang pada plecipun ternyata bisa berakhibat pada diare.

Tapi faktor yang sering terjadi bila  pleci kesayangan ada terkena diare biasanya disebabkan oleh  air minum yang ada  diwadah  lama tidak diganti yang berakhibat  samapi lumutan dan timbul bakteri jahat didalamnya.

Jangan sampai dikarenakan malas meberisihkan  kotoran, burung yang kita  malah terkena diare atau mencret. Kasus ini awalnya terjadi pada pleci kesayangan ane, karena kessibukan yang membabibuta sampai-sampai kandang dan pleci tidak terurus yang berujung burung kesayangan terjangkit diare.

Penyebab burung berkicau mencret atau diare

Layaknya manusia, ternyata  burungpun juga dapat mengalami diare atau mencret. Pemicunya dapat berlangsung dikarenakan kurang terjaga kebersihan sangkar, terlebih bersihkan kotoran burung, mangkuk minum serta makanan burung. Disamping itu situasi lingkungan juga bisa merubah kesehatan burung. Karenanya senantiasa waspada saat cuaca tengah tidak bersahabat layaknya mendung serta hujan.

Cara mengobati burung berkicau mencret

Saat burung yang paling disayangi kita telah terlanjur mencret maka apa bisa bikin, kita pasti mesti mengobatinya. Untuk mengobatinya, saya beroleh tips spesial dari bang jupri, penjual burung di pb tulungagung. Menurut dia burung yang tengah mencret baiknya kita pisahkan dengan burung yang lain, dikarenakan perihal ini dapat menular ke burung lain yang tetap sehat. Lantas sembari terus melindungi kebersihan sangkar dari kotoran burung, sebaiknya burung yang mencret tadi dikasih obat atau antibiotik. Di pasar burung banyak ada obat dengan beragam merk yang bisa mengobati penyakit mencret salah satunya yaitu birdblown, birdy-cillin antibiotik serta vita tetra chlor. Supaya burung lekas pulih baiknya baca panduan penggunaan. 

Adapun cara alternatif yang dapat dipakai adalah dengan memberikan racikan seperti berikut:

– 1/2 sendok makan Gula pasir
– 1/8 sendok teh Garam
– 1/8 sendok teh Baking soda

Semua bahan yang ada dicampur dan diaduk di air yang hanyat, lalu jika sudah dinginkan da simpan dalam lemari Es , Jika sudah maka keesokan harinya bisa buat minuman burung kesayangan anda . Pantau perkembanganya selama 3 hari. Jika dirasa selama tiga hari belum pulih juga makan coba kasih obat yang ada di pasaran seperti yang ada ditas.

Semoga pleci kesayangan ada terhindar dari diare. Jika sudah terkena diare repot gan burung tidak mau mengeluarkan suaranya. Salam pleci mania

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara merawat pleci yang terkena diare"

Post a Comment